Masjid Al – Ikhlas Bangkir di Penuhi Jamaah Untuk Laksanakan Shalat Idul Adha

Sumedang, InsightCybermedia - Takbir berkumandang sepanjang malam hingga menjelang pagi hari, menandakan peringatan datangnya hari raya Idul Adha, Kamis (29/6/2023). 

Seperti hal nya peringatan hari raya Islam baik Idul Fitri atau Idul Adha, salah satu masjid di daerah Bangkir Kabupaten Sumedang ini selalu dipenuhi jamaah yang ingin melaksanakan ibadah di hari raya Islam. Dan saat ini bertepatan dengan datangnya hari raya Idul Adha pada tanggal 10 Dzulhijjah tahun 1444 Hijriyah atau 29 Juni 2023 warga di sekitaran masjid tersebut menyambut peringatan hari raya Idul Adha dengan shalat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Masjid ini selalu dipenuhi warga yang ingin melaksanakan sholat Idul Adha, bahkan parkiran di area masjid tersebut kerap kali dijadikan tempat shalat dikarenakan masjid beserta balkon yang sudah dipenuhi oleh jamaah yang datang untuk melaksanakan sholat Idul Adha.

Bahkan, tidak hanya melaksanakan shalat Idul Adha saja, area luar masjid inu pun sering dijadikan untuk pemotongan hewan kurban oleh warga untuk selanjutnya dibagikan kepada seluruh warga di dusun tersebut. 


Indah Nurhayati
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung



Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo