Mendikbud Beri Putri Ariani Beasiswa ke Luar Negeri

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendik Budristek) Nadiem Anwar Makarim kepada Ariani Nisma Putri usai mendapat penghargaan Golden Buzzer pada ajang America's Got Talent (AGT) 2023 Beasiswa Indonesia Maju (BIM). Beasiswa ini diberikan kepada Putri sebagai bentuk dukungannya kepada siswa SMKN 2 Kasihan Yogyakarta agar bisa mewujudkan impiannya untuk masuk ke Juilliard School.

Pemberian beasiswa dilakukan Jumat lalu (9/6) di kantor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Menteri secara pribadi menyampaikan ucapan selamatnya kepada Putri.

Dalam kesempatan tersebut, Nadiem mengakui Putri sebagai sosok yang sangat inspiratif bagi Indonesia. Oleh karena itu, meski melalui proses seleksi yang ketat, Beasiswa Indonesia Maju diberikan untuk membantu Putri mewujudkan mimpinya belajar di Juilliard School.


Program BIM kemudian membantu Putri mempersiapkan diri dan masuk ke universitas pilihannya.

"Oleh karena itu, selain beasiswa penuh selama studi pasca semester saat Putri masuk kampus, persiapan ujian juga akan ditunjang dengan beasiswa ini," kata Nadiem, Senin (12 Juni 2023).

Tapi itu belum semuanya. Untuk memudahkan jalan Putri ke Juilliard School, Menteri Mas berniat mengeluarkan surat rekomendasi sebagai pengakuan atas prestasinya untuk memperkuat pendaftaran. Putri menemani proses penerimaan BIM dan terharu hingga menitikkan air mata.

Dia berterima kasih kepada Menteri Nadiem dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah mendukung impian masa kecilnya.

"Terima kasih. Aku senang banget. Soalnya dari kecil impianku mau kuliah di The Juilliard School," ungkap Putri.

Reporter: Jihan Nur Setyo R

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo