Nuansa Hutan di Jantung Kota Bandung, Forest Walk Babakan Siliwangi

Bandung - Di Tengah hiruk pikuknya kota Bandung dengan segala kesibukannya. Suara kendaraan roda dua dan roda empat yang selalu memenuhi gendang telinga. Tidak berlaku bagi Forest Walk Babakan Siliwangi Bandung.

Lokasinya yang terletak tidak jauh dari kota Bandung di Jalan Tamansari Nomor 73, Dusun Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Ruang terbuka hijau yang menyuguhkan pemandangan segar dan  memberikan efek tenang serta kesejukan hutan di tengah-tengah kehidupan kota bandung. Berdekatan dengan Kebun binatang Bandung dan Puncak Ciumbuleuit (Punclut).

Pada saat kita datang akan langsung disambut oleh udara segar yang tentunya berbeda dengan udara di Bandung kota. Sinar matahari yang akan menemani kita mengintip dari sela-sela pohon menambah kehangatan yang bisa membuat efek rileks. Suara burung yang sahut menyahut juga membuat kita merasakan sensasi berada di hutan.

"Datang kesini tuh kalo weekend gini biasanya nyambi olahraga terus ngerjain tugas, karena kita mumet juga yah kalo misalkan Senin sampe Jum'at full kuliah sama nugas terus. Jadi, sesekali refreshing di alam dengan sensasi di tengah kota," ucapnya Riska (22), salah seorang pengunjung.

Taman terbuka hijau ini difasilitasi jembatan yang terbuat dari kayu untuk para pejalan kaki mengelilingi area seluas 3,8 hektar, dengan panjang jembatan 2 km. Biasanya para pengunjung akan berlomba-lomba berfoto ria, apalagi jika datang di hari weekend di jamin akan banyak sekali pengunjung yang datang.

"Saya tau tempat ini dibuka lagi dari instagram, mumpung weekend juga jadi sekalian datang kesini buat olahraga sama nyari kuineran buat sarapan sama makan siang. Selain tempatnya yang sejuk dan nuansa hutan, kita ga perlu jauh jauh mendaki gunung kalo ada yang dekat," tambah Reza (27), salah satu pengunjung.

Di Forest Walk Babakan Siliwangi juga tersedia jajanan yang bisa kita pilih sebagai salah satu menu sarapan. Tiket masuknya yang gratis dan kita hanya membayar untuk parkir saja. Tempat ini buka di mulai pukul 08.00 pagi sampai 16.00 sore, tentunya kita bisa sepuasnya di sana dari pagi sampai sore.

Taman Forest Walk Babakan Siliwangi menjadi salah satu rekomendasi buat kalian yang ingin merefreshkan kepala dengan nuansa alam yang sejuk tanpa harus jauh-jauh pergi mendaki gunung, apalagi tempatnya di tengah-tengah kota yang bisa dijangkau oleh kendaraan umum.



Keukeu Eva Fitriani
Reporter Insight

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo