Pemerintah Gratiskan Tiket Kereta Cepat Jakarta – Bandung 3 Bulan


Insight-Cybermedia.Com, Bandung Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan segera beroperasi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meresmikan KCJB secara langsung pada 18 Agustus 2023.

Setelah pengenalan, pemerintah kemudian menmberikan tiket gratis bagi masyarakat yang ingin mencoba kereta cepat. Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, usai uji kecepatan kereta cepat dari Stasiun Halim di Jakarta menuju Stasiun Tegalluar di Bandung, Kamis (22/6/2023).

"Mulai 18 Agustus (2023), kereta ekspres akan digratiskan warga selama 90 hari. Pendaftaran nanti dibuka secara online karena kapasitas kereta sekitar 600 penumpang," ujar Ridwan Kamil. "Yang tidak mau bayar, selagi bisa mendapatkan tiket online batas waktunya adalah mencoba kereta cepat tanpa bayar selama 90 hari, sesuai perintah Presiden, agar semua bisa merasakan manfaatnya", lanjutnya.

Pria bernama Kang Emil itu pun menceritakan pengalamannya saat kereta melaju dengan kecepatan hingga 354 kilometer per jam. Menurutnya, meski berkecepatan tinggi, penumpang memiliki waktu yang sangat nyaman di dalam kereta.
"Alhamdulillah saya mengetes 354 km/jam, jadi butuh waktu 20 menit untuk mencapai Padalarang. Sepertinya saya hanya pergi ke kamar mandi dan meninggalkannya di sana," kata Kang Emil.

Setelah beberapa kali mencoba, pemerintah kini sedang mengkaji tahap kedua proyek kereta cepat yang menghubungkan jalur dari Bandung ke Surabaya.

"Sekarang tahap kedua eksplorasi Bandung, Kertajati (Majalengka), Yogyakarta, Solo, Surabaya dengan teknologi China (Tiongkok) sudah dimulai," pungkas Kang Emil.

Reporter: Jihan Nur Setyo

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo