Seorang Bocah Usia 11 tahun Terciduk oleh Ayahnya Main RP

 



BANDUNG - Baru-baru ini, viral kasus di TikTok di mana anak di bawah umur ketahuan main RP.


Berdasarkan video yang diunggah ulang oleh akun @jeshagalau pada Kamis, 15 Juni 2023, terlihat anak kecil perempuan menangis. Anak tersebut bernama Bintang, usia 11 tahun.


"Jadikan ini pelajaran ya Bintang. Ayah kamu melakukan ini semua demi masa depan kamu," tulis akun TikTok @jeshagalau.


"Kamu boleh main RP, tapi harus izin dulu ya sama orangtua? Seandainya kamu izin dari lama mungkin gak jadi kayak gini," imbuhnya.


Saat ditelusuri ulang,ternyata video asli yang diunggah sebelumnya oleh akun @bintang_3124 sudah tidak ada. Akun tersebut juga telah diprivate.


RP merupakan kepanjangan dari Roleplayer. Istilah ini cukup sering muncul di media sosial.


Lantas, apa sebenarnya itu RP atau Roleplayer?


Roleplayer atau RP merupakan sebuah game yang dimainkan dengan memainkan peran atau akting sebagai orang lain. Seorang role player mengambil identitas dan kepribadian karakter tersebut, berinteraksi dengan orang lain yang juga berperan sebagai karakter lainnya, dan memainkan peran tersebut sesuai dengan cerita atau skenario yang ada.


Aktivitas role playing sering dilakukan dalam lingkungan hiburan dan komunitas tertentu, di mana peserta dapat mengeksplorasi karakter yang berbeda dan terlibat dalam peran yang imajinatif.


Dalam role playing, seseorang dapat menjadi pahlawan, penjahat, atau karakter lainnya, dan melibatkan diri dalam narasi yang menarik.


Aktivitas ini biasanya dilakukan untuk tujuan hiburan, kreativitas, dan eksplorasi diri.


Luthfiani Nurazizah/ Insight


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo