Jawa Barat Resmi Jadi Tuan Rumah FORNAS VII

Bandung, www.insight-cybermedia.com – FORNAS  atau kependekan dari Festival Olahraga Masyarakat  tingkat Nasional ini digelar untuk ketujuh kalinya, tepatnya FORNAS VII 2023 ini Sekaran telah resmi digelar dan Jawa Barat lah yang menjadi tuab rumah.
Kemarin pada Minggu malam Pembukaanya resmi digelar di Stadion  Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
"Jawa Barat menjadi tuan rumah FORNAS VII 2023 sudah sangat tepat. Antusiasme warga, induk olagraga sangat positif," kata Menpora Dito.
Menurutnya, FORNAS ini digelar dengan memadukan antara berbagai unsur. Hal ini termasuk antara olahraga dengan rekreasi dinilai mengandung semangat gotong royong.
"Yang pasti kita melihat olahraga rekreasi memadukan budaya, history, dan semangat gotong royong serta nilai-nilai kebudayaan Indonesia," jelas Menpora Dito.
Pada pembukaan FORNAS VII 2023 ini dibuka dengan adanya pelepasan ketapel ke udara oleh Mentri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK)  Muhadjir Effendy. Selain beliau ada pula Menpora Dito, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi ibu Atalia, Ketua KOMRI Nasional Hayono Isman dan juga pejabat pejabat lainnya.
Selain itu, ada lagi acara acara seru seperti pertunjukan seni dan budaya, kemudian paduan suara. Lalu kegiatan ini dimeriahkan oleh musisi legendaris Iwan Fals. Pada datanya kegiatan ini dihadiri oleh 23 Ribu orang dan 87 induk olah raga.(3/7/2023)

Ilham Abdurohman
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo