Mamah Dedeh Dapat Tempat Khusus di Hati Ibu-Ibu



Dra. Hj. Dede Rosidah atau lebih dikenal dengan Mamah Dedeh. Sosok yang tak asing lagi dikalangan masyarakat terutama ibu ibu, karena dakwah nya seringkali relevan dengan permasalahan yang dihadapi oleh ibu ibu dalam permasalahan rumah tangga.

dalam dakwah nya mamah dedeh mendukung perempuan agar bisa mandiri, logis, dan tegas dalam melindungi diri dan anak-anak, tanpa melupakan kewajibannya dalam rumah tangga. mamah dedeh mengajarkan bahwa perempuan harus punya standar bagaimana ia ingin diperlakukan dan bukan hanya menerima bila disakiti, dan bahwa female empowerment punya tempat dalam islam. 


salah satunya dakwah beliau saat menanggapi kasus kdrt lesti kejora, beliau menanggapi bahwa sikap istri seperti itu bodoh. Sebab, semua wanita memiliki hak untuk tubuhnya masing-masing. memang pernyataan tersebut menyakitkan jika didengar oleh orang bersangkutan, namun memang fakta nya seperti itu. Perempuan harus mampu tegas, tidak hanya pasrah saat mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan hanya karena alasan cinta.


cara penyampaian nya yang ringan dan mengundang gelak tawa juga salah satu alasan mamah dedeh disenangi oleh ibu ibu. Beliau juga bisa dibilang feminist dalam Dakwah. kalo ada dakwah yang harus didengar mengenai perempuan dalam kehidupan rumah tangga, mamah dedeh bisa jadi salah satu pilihan yang tepat.


Mengenai pribadinya, Mamah Dedeh dikenal sangat peduli dengan orang-orang di sekitarnya, terutama pada para karyawan nya. setiap bulan mamah dedeh sering membeli sembako untuk dibagikan kepada para karyawan nya bahkan mantan karyawan sekalipun masih tetap beliau perhatikan kesejahteraannya. hal ini tentu menyentuh hati orang banyak, membuat orang lain merasa  terispirasi oleh kedermawanan nya.


Penulis : Isnaeni Alifia Syahara



Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo