Siaga Menghadapi Kemacetan Long Weekend

Bandung - Satlantas Polresta Bogor Kota mengantisipasi kepadatan kendaraan saat libur panjang atau long weekend di Kota Bogor, Jawa Barat. Sebanyak 87 personel disiagakan untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan.
"Kami jajaran siaga dalam menghadapi long weekend antisipasi kepadatan. Kami terjunkan 87 personel, terbagi dalam siaga pagi dan sore," kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria melalui keterangannya, Jumat (7/4/2023). 
Galih mengatakan seluruh personel akan melakukan pengaturan kelancaran di sejumlah titik. Titik-titik itu di antaranya pintu Kebun Raya Bogor, jalur kuliner Pajajaran, wisata kuntum (Tajur), BNR wisata Jungle Land, dan akses keluar masuk tol. 
"Pada kondisi lalin lancar, seluruh personel melakukan gatur kelancaran," ucapnya.

Apabila situasi mulai padat di seputar sistem satu arah (SSA) lingkar Kebun Raya, maka akan mulai dialihkan dari exit Tol Bogor untuk belok ke kiri. Hal itu dilakukan untuk mengurangi kepadatan di Jalan Otista, Juanda, hingga Sempur.

"Kondisi pada kepadatan yang berlebih, maka kita akan alihkan jalur yang masuk ke Kota Bogor (melalui Tol Bogor), dialihkan ke pintu Tol BORR atau Pintu Tol Bogor selatan," terangnya.
Galih memprediksi waktu-waktu terjadinya kepadatan. Pada hari ini, diprediksi arus masuk pukul 10.00-13.00 WIB. Sementara, untuk arus keluar terjadi peningkatan pada pukul 15.30-17.45 WIB.
"Sifatnya kami memperlancar arus, memberikan pelayanan bagi masyarakat yang akan masuk dan keluar Bogor Kota, tidak ada ganjil genap, tidak ada penutupan arus," pungkas Galih.

Nama : Fadhila Alvinia El Hakim 
Instansi : Peneliti Insight
Instagram : @fadhilaalviniaelhakim


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo