Aksi Berdampak, Gerakan Menanam Pohon Serentak di 500 Titik Sekolah, Madrasah, dan Pesantren Se-Jawa Barat

Bandung- Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi Jawa Barat mengadakan Gerakan menanam pohon di 500 titik Sekolah, Madrasah, dan Pondok Pesantren. Gerakan ini bekerjasama dengan Kementerian Agama Jawa Barat.
Gerakan tersebut juga di dukung oleh Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhutanan Provinsi Jawa Barat, Save The Children, LP Ma'arif NU, LPBINU dan PERGUNU Jawa Barat.
 
Pelaksanaan ceremonial menanam secara serentak secara simbolis dilaksanakan pada hari Selasa (09/05/2023) di MAN 1 Bandung. Dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat dan perwakilan seluruh mitra yang mendukung dan ikut bekerja sama pada Gerakan Menanam Pohon.

PW IPPNU Jawa Barat menginstruksikan kepada seluruh Pimpinan Cabang yang ada di daerahnya masing-masing di Jawa Barat untuk mendampingi Madrasah-madrasah, Sekolah dan Pesantren bersama Kemenag di masing-masing daerahnya dalam pelaksanaan menanam pohon.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Barat sangat mendukung dan mengapresasi adanya Gerakan tersebut kepada PW IPPNU Jawa Barat.

H. Asep Lukman Hakim bangga atas terlaksananya gerakan menanam pohon tersebut dan menjelaskan Gerakan penanaman pohon serentak bukan hanya menjadi kebanggaan Kanwil Kemenag Jabar, tetapi menjadi suatu yang penting bagi masyarakat karena ini berpengaruh pada alam.

"Kami akui program penanaman pohon ini sangat bermanfaat bagi sekitar. Bermanfaat bukan hanya untuk sendiri melainkan aksi ini berdapak terhadap lingkungan dan seluruh masyarakat," ucapnya ketika memberikan sambutan pada pembukaan penanaman pohon serentak di 500 titik Sekolah, Madrasah, dan Pesantren di Jawa Barat yang berlangsung di MAN 1 Bandung.

Lanjut ia menjelaskan bahwa program gerakan ini mendapatkan dukungan baik dari Dinas Perhutanan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Sehingga beliau berpesan agar peduli terhadap lingkungan, tanaman dan sekitar dengan memberikan contoh kepada peserta didik untuk peduli lingkungan.

"Akan menjadi tugas bersama pada program gerakan ini untuk memelihara atau menjaga dengan baik lingkungan dan tanaman sekitar agar terasa manfaatnya untuk banyak orang khususnya peserta didik,"

Maghrisul Akhiroh Syam
UIN Sunan Gunung Djati Bandung
maghriselsyami@gmail.com
ig @maghrissyam

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo