Banjir Kembali Genangi Jl Raya Sapan Kabupaten Bandung

Insight.com, Majalaya – Banjir Kembali menggenang di Jl. Raya Sapan, Kab. Bandung, Jawa Barat. Penyebab banjir yakni hujan yang mengguyur dari tengah malam sampai pagi hari tadi, serta sampah yang menumpuk dalam aliran kolong jembatan.

Banjir ini menggenangi beberapa titik bahkan sampai ke daerah industry pabrik sampai perumahan warga.

Dalam laporannya ini banjir di sapan saat ini itu sekitar lutut orang dewasa, bahkan ada kemungkinan masih akan meninggi terkait adanya aliran deras dari citarum.

Terpantau arus lalu lintas jalan raya sapan ini tersendat hal ini di akibatkan adanya mobil dan motor yang menerobos masuk dan akhirnya mogok, selain itu banyaknya yang memilih untuk putar arah menyebabkan arus jalan menjadi macet total.

Kata Ujang "Banjirnya cukup dalam, motor saya sampai mati mesinnya", air yang menggenang karna cukup tinggi membuat mesin motor dan knalpot kemasukan air yang menyebabkan mogok.

Banjir ini tak hanya menggenangi jalan raya akan tetapi menggenangi juga area persawahan yang ada di sekitar aliran sungai citarum ini.

Banyak nya sampah yang berserakan ini membuat bau yang tidak sedap juga dikarenakan telah menumpuknya yang sampah itu sebenarnya bukan hanya berasal dari sekitaran sapan akan tetapi adanya sampah kiriman yang mengikuti arus sungai citarum.

Sungai bukan tempat sampah seharusnya sudah menjadi kata kata yan sangat harus di dengar karna jika ini terus berlanjut kemungkinan besar masalah banjir ini tidak akan pernah usai.(06/05/2023).

Ilham Abdurohman
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo