KUA Jatiluhur Gelar Bimbingan Manasik Haji Wilayah VI

Insight cybermedia.com, Purwakarta- KUA Kecamatan Jatiluhur menggelar kegiatan Bimbingan Manasik Haji Jamaah Calon Haji Wilayah VI di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta bertempat di Aula MAS Al-Irfan Purwakarta, Senin (14/05/2023).

Kegiatan Bimsik (Bimbingan Manasik) Haji pada calon jamaah haji ini diselenggaran dengan tujuan untuk memberikan pelatihan serta panduan kepada para calon jamaah haji dalam menjalankan ibadah haji serta mempersiapkan calon jamaah secara mental, fisik dan spiritual sehingga mereka dapat menjalankan ibadah haji dengan baik.

Kepala Kasie Bimas Khairil Arief Anwar dalam sambutannya menyampaikan  berdasarkan SK Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 164 Tahun 2023 tanggal 11 April 2023 tentang Pedoman penyelenggaraan Bimbingan Manasik Haji bagi jamaah haji reguler pada Kab/Kota dan Kecamatan tahun 1444 H/2023 M. 

Dirinya melanjutkan, untuk meningkatkan pemahaman ibadah haji, memberikan gambaran praktik ibadah haji dengan harapan para jamaah haji mendapat predikat haji mabrur mabruroh dan menghimbau kepada para calon jamaah haji agar tidak membawa barang-barang yang membahayakan jamaah itu sendiri dan bagi orang lain, khususnya di pesawat. Tidak perlu membawa barang-barang yang mengandung air, gunting dan pisau, tidak perlu repot-repot membawa makanan juga, karena semuanya sudah di persiapkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Ikbal M. Maftuh Panitia Bimsik Haji Wilayah VI KUA Jatiluhur mengatakan, Kegiatan Bimsik  Haji ini dihadiri oleh 69 jamaah calon haji di wilayah Kecamatan Jatiluhur dan diselenggarakan selama 6 (enam) hari mulai tanggal 14 s/d 19 Mei 2023 di aula MAS Al-Irfan Purwakarta dan pada pertemuan terakhir melakukan simulasi praktik ibadah haji di Lapangan Al-Irfan yang dipandu oleh KH. Saepulloh dan H. Dedi Haryadi.


Fauziyyah Suci Nur'bayyin
Peneliti Insight Cyber Media
Instagram : @Fauziyyahk.sj

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo