Mahasiswa KPI Kunjungi Radio K-Lite, Bandung

Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam semester enam melakukan kunjungan ke radio-radio yang ada di kota Bandung. Salah satunya yaitu kelas B yang melakukan kunjungan ke K-Lite 107.1 FM yang berada di Jalan Sumur Bandung No. 12, Dago. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memenuhi salah satu praktik mata kuliah Produksi Siaran Radio Dakwah. 

Kunjungan ini dilakukan pada hari Jumat (19/05/2023) dengan pemberangkatan melalui dua kloter. Kloter pertama menggunakan transportasi umum angkot, sedangkan kloter kedua menggunakan motor pribadi masing-masing. Mahasiswa yang mengikuti kunjungan ini berkisar 30 orang. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui pra produksi, produksi, dan pasca produksi dari sebuah program di suatu Radio. Kunjungan tersebut dimulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 1 siang dan dijeda untuk solat jumat. 

"Dari dulu, radio K-Lite terbuka untuk kalangan pelajar, baik siswa maupun mahasiswa. Apabila ada yang ingin kunjungan ataupun magang, sangat diterima oleh kami," jelas Kujang selaku Manajer Program dan Marketing.

Dalam kesempatan kali ini, mahasiswa KPI 6B melakukan diskusi bersama pihak Radio K-Lite mengenai berbagai macam persoalan yang ada dalam penyiaran radio. Bagaimana radio bisa terus eksis dan bertahan di tengah teknologi yang semakin canggih. Selain radio analog, di sana juga membahas mengenai radio streaming atau bisa juga disebut podcast. Podcast menjadi salah satu yang ramai digunakan dan dipublikasikan hari ini.

Radio K-Lite ini hadir hingga jam 12 malam dengan segmentasi usia, sosial, ekonomi menengah ke atas. Dengan berbagai program yang menarik, membuat K-Lite masih didengarkan oleh pendengar setianya. Selain itu, mahasiswa juga diajak melihat bagaimana studio yang mereka gunakan untuk siaran, bagaimana cara pra produksi, produksi, hingga pasca produksi. 

Kang Iin selaku narasumber menjelaskan berbagai program yang ada di K-Lite Radio. Berbagai programnya yaitu; Salam Fajar, Morning Review, Easy Busy, Tell to Tell, Afternoon Lite, hingga Evening Corner. Jika ingin mendengarkan radionya, kalian bisa membuka link berikut ini; https://www.klite.id/ Selamat mendengarkan!

Reporter: Jihan Nur Setyo R
@jihannursetyo

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo