Rekomendasi Kuliner yang Wajib Dicoba saat Berkunjung Ke Kota Bandung

Bandung merupakan kota yang berada di Jawa Barat yang terkenal dengan udaranya yang sejuk dan keindahan alamnya. Tak hanya itu wisata kuliner juga menjadi primadona bagi siapapun yang berkunjung ke Kota Kembang ini. Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Kota Bandung tanpa menyempatkan diri untuk mencicipi berbagai sajian kuliner yang tersebar di penjuru kota. 

Kota yang diberi julukan Paris Van Java ini seolah  menjadi surga bagi para pecinta kuliner. Selain rasanya yang menggoyang lindah tentu ditawarkan juga dalam harga yang ramah di kantong. Berikut merupakan rekomendasi kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Kota Bandung:

1. Mie Kocok Persib
Mie Kocok Persib yang sangat legendaris ini sudah ada sejak tahun 1963 yang berlokasi tepat di depan Stadion Persib Sidolig Kota Bandung yang  bisa menjadi pilihan utama bagi kamu pecinta mie. Dalam satu mangkuk kamu bisa menikmati mie gepeng, tauge, kikil, potongan tulang iga serta kaki sapi yang cukup besar dan dilengkapi dengan kuah kaldu gurih yang bikin semua orang ketagihan. Kamu bisa menikmati satu porsi Mie Kocok Persib ini hanya 30 ribuan saja.

2. Bakso Urat Cijambe
Bakso Urat Cijambe ini baru buka pada 15 April 2023, meskipun baru dibuka sudah banyak pengunjung yang mengantre untuk menikmati bakso urat ini. Selain bakso urat, ada juga bakso halus, dan bakso ceker yang bisa dipesan disini. Untuk harganya mulai dari 15 ribuan saja.

3. Cuanki
Cuanki merupakan singkatan dari "cari uang jalan kaki" sesuai namanya makanan khas Bandung ini bisa mudah ditemui di sepanjang jalanan Kota Bandung. Isian cuanki terdiri dari isian tahu goreng, tahu rebus, siomay kukus, siomay goreng baso halus yang disajikan dengan kuah kaldu dan taburan bawang goreng serta seledri yang sangat cocok sambil menikmati keindahan Kota Kembang ini.

4. Seblak
Makanan yang tidak asing bagi para pecinta pedas ini juga menjadi menu wajib saat berkunjung ke Kota Bandung. Karena Bandung menjadi kota lahir dari makanan ini. Seblak merupakan singkatan dari istilah bahasa Sunda yaitu segak dan nyegak yang artinya menyengat, karena penggunaan bumbunya yaitu cikur atau dalam bahasa Indonesia kencur. Untuk isiannya sendiri bisa dipilih sesuai selera dari mulai kerupuk, siomay kering, lidah, dan lain-lain.

Nah itu dia rekomendasi kuliner yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Kota Bandung.


Ike Srilopita Nurdianti / Reporter Insight

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo