Polisi Bandung menindak Knalpot Brong dan menjarah hingga berkeliaran di kota


Kehadiran silencer menjadi perhatian personel kepolisian di wilayah Bandung Jawa Barat. Dengan dorongan yang kuat, petugas tidak mentolerir asap knalpot dan terus mengintensifkan serangan. Baru-baru ini, 1.956 pipa knalpot brong yang disita diarak ke seluruh kota untuk secara sosial melarang penggunaan knalpot jenis ini.

Dulu, masyarakat di Kota Kembang mengeluhkan keberadaan knalpot sebesar itu karena suaranya yang begitu keras. "Rata-rata kendaraan yang kami tangani adalah knalpot yang sudah diupgrade dari knalpot standar menjadi satu atau lebih knalpot racing," kata Kompol Eko Iskandar, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bandung, Rabu (10/5). ) ke ntmcpolri. .info.

Sejak April tahun lalu, polisi menyita 1.956 pipa knalpot nonstandar. Kebanyakan pengendara secara sadar beralih dari knalpot standar ke knalpot modifikasi ini.

Menurutnya, anak muda adalah kelompok yang paling banyak menggunakan knalpot berisik. Selain mengganggu ketertiban, kondisi ini juga bisa memicu aksi kriminalitas lain, misalnya geng motor.

"Jadi kami benar-benar proaktif mengambil langkah-langkah bagi anak muda yang sering terlibat konvoi motor atau kegiatan geng motor," ucapnya lagi.

Polisi berharap dengan gencarnya penertiban ini bisa meminimalisir munculnya aksi dari kejahatan jalanan geng motor.

"Saya juga berharap dengan penertiban ini, maka geng motor bisa diminimalisir. Ini karena banyak geng motor yang menggunakan knalpot bising ini," tutup Kasubbid Bela Negara Kesbangpol Kota Bandung Asep Mauludin.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo