PPTQ Hasanah FIryal Goes to Body Rafting SItu Cileunca

 

Insight.com, Bandung. Pangalengan, suatu tempat di Bandung Selatan yang mempunyai keindahan alam yang tiada tanding. Salah satunya ialah pesona Situ Cileunca, arus Situ Cileunca ini dimanfaatkan dengan wahana Body Rafting atau Arung Jeram. Kegiatan ini juga menarik perhatian para santri Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Hasanah Firyal untuk segera menikmati keasyikan berwahana dan keindahan alam yang ditawarkan, kegiatan ini beralamat di Jl. Situ Cileunca, Warnasari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378. (03/05/2023).

“Dari mana ya, yang jelas saya tahunya dari banyak sumber. Yang pertama dari teman, dari ustadz saya sendiri terus dari santri pun ada beberapa yang mengusulkan untuk beraktivitas di sana dalam rangka sebelum liburan pondok katanya, di sana menarik tempatnya, suasananya dan juga bisa memicu kebersamaan kami sebagai pengurus dan juga santri tentunya yah”, ujar Siddiq sebagai salah satu Asatidz PPTQ Hasanah Firyal.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan PPTQ Hasanah Firyal, kegiatan ini biasanya dilaksanakan sebelum liburan semester dari kurikulum yang telah ditetapkan oleh Ustadz Muhammad Khalilullah sebagai Pimpinan Pondok PPTQ Hasanah Firyal.

“Tentunya yang paling diutamakan untuk hadir di sana ya santri, karena ini acara khusus kebersamaan mereka sebelum liburan pondok dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan saya bertugas sebagai koordinator di sana untuk mengontrol santri dan berjalannya acara sesuai yang diharapkan pondok”, ujar Siddiq.

Terkait estimasi perjalanan yang ditempuh oleh para santri PPTQ Hasanah Firyal menuju destinasi wisata tersebut diperkirakan 15 sampai 20 menit, karena memang lokasinya tidak terlalu jauh. PPTQ Hasanah Firyal sendiri berlokasi di Kampung Kebon Jambu RT 03/ RW 22, Desa Margamukti, Kec. Pangalengan, Margamukti, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378.

“Kalau buat soal harga di sana lumayan besar-besar cuman di sana ngambilnya combo Anda bisa mendapatkannya di harga 130 sampai dengan 520 dengan fasilitas berbagai macam termasuk wisata yang disajikan di situ”, pungkas Saeful.

Banyak hal yang bisa didapatkan dari kegiatan tersebut, salah satunya ialah mempererat tali silaturahmi santri dan juga tadabur alam tentunya dan masih banyak yang lainnya. Hal yang bisa kita dapatkan di sana ialah udaranya masih cukup segar, karena belum tercemar polusi dan masih terasa udara pegunungannya. Pokoknya dijamin tidak akan menyesal kalau sudah berwisata di sana, selamat mencoba!

Indra Margana

marganaausi@gmail.com

@marganaid

Komunikasi Penyiaran Islam

UIN Sunan Gunung Djati Bandung


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo