Kembali Terjadi, Kasus Pencurian di Desa Cihamerang, Kini 2 Ekor Kambing Milik Warga Raib di Sikat Maling

 

Kasus pencurian kembali terjadi di salah satu kampung yang berada di Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, tepatnya di Kampung Ciraksamala Rt 01/04, Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, Sabtu (06/05/2023).

Salah satu warga Kampung Ciraksamala bernama  Dedi/Eded (50) harus menerima kenyataan pahit, setelah 2 kambingnya hilang dicuri , 2 kambing tersebut merupakan peliharaan nya yang dimana 1 kambing dewasa yang berjenis kelamin laki-laki, dan 1 lagi kambing dewasa betina yang sedang hamil.

Awalnya kejadian tersebut, diketahui oleh salah satu warga yang sedang melakukan patrol malam (Ronda), setelah adanya kejadian serupa yaitu kehilangan kambing di Kampung Ciraksamala. Abit Suparman (30) selaku saksi yang menyadari kejadian tersebut mengatakan kejadian tersebut berlangsung kira-kira pukul 02.00 – 03.00 WIB, pada saat ini ia dan beberapa rekannya masih melakukan aktivitas malam sekalian melakukan ronda malam.

"kejadian tersebut kemungkinan dijalankan oleh pencurinya mulai dari pukul 02.00 – 03.00 WIB, disaat orang-orang dan pemilik kambing tersebut tengah lelap tertidur dan sebelum menjelang adzan subuh berkumandang, namun anehnya ketika maling tersebut melakukan aksinya saya dan teman-teman yang lainnya tidak mengetahui, padahal kami masih melakukan aktivitas sekalian ronda malam, setelah sebelumnya ada himbauan dari Ketua Rt untuk melaksanakan dan mengaktifkan lagi kegiatan ronda malam karena sebelumnya, ada kasus yang sama pencurian 1 ekor kambing" ucap pria berusia 33 tahun tersebut.

Lebih lanjut lagi, Abit menambahkan bahwa maling tersebut menggunakan jalan yang bukan biasa dilalui oleh warga, tetapi maling tersebut menggunakan jalan pintas, menerobos dan melewati kebun serta sawah warga, yang berada tepat di bawah rumah dan kandang kambing tersebut.

Kejadian ini bukan merupakan kejadian yang pertama kali terjadi di Kampung Ciraksamala, menurut ketua RT setempat Ukon (36) mengatakan bahwa memang kerap kali terjadi kasus pencurian di kampung Ciraksamala selama beberapa tahun kebelakang seperti pembobolan rumah, warung, motor, kambing, bahkan sayuran dikebun warga.

"ini bukan kejadian pertama kali yang terjadi di kampung ini, namun beberapa tahun kebelang juga suka ada kasus pencurian seperti ini, mulai dari pemboloan rumah, warung, pencurian sepeda motor, kambing, bahkan kasus pencurian sayuran dikebun warga juga pernah jika harga sayuran lagi melonjak tinggi", ucap ketua RT.

Ukon juga mengimbau kepada seluruh warga Kampung Ciraksamala untuk selalu berhati-hati dan mengawasi barang berharga milik semua warga, ia juga meminta kepada seluruh warga ciraksamala kembali mengaktifkan dan menjalankan kegiatan jaga malam (ronda), untuk menjaga dan mengantisifasi kejadian tersebut terulang kembali.

"dengan kejadian ini saya selaku Ketua RT mengimbau kepada seluruh warga Ciraksamala untuk selalu waspada terhadap barang masing-masing dan kembali mengaktifkan kegiatan ronda malam" pungkasnya

 

Narasumber       : Abit Suparman

Penulis : Khoerul Rohman

Sent from Mail for Windows

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo