Dramatis! Damkar Jakpus Evakuasi Bayi dari Ibu ODGJ Ngamuk

Jakarta – Dilansir dari CNN Indonesia, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Pusat mengevakuasi bayi dari dekapan sang ibu yang mengidap gangguan kejiwaan. Bayi tersebut di evakuasi demi keselamatan nyawanya, karena sang ibu mengamuk tidak meminum obat.

Proses evakuasi itu berlangsung di Jalan Sukamulya VII, Harapan Mulya, Kemayoran, Jakpus pada Rabu pukul 23.10 WIB. Damkar langsung bergerak setelah mendapat laporan dari pihak keluarga.

Pihak keluarga melaporkan, sang ibu terus mengamuk setelah tidak meminum obat. Wanita tersebut mengamuk dengan melemparkan beberapa gelas dan beling, ia juga menahan bayinya di dalam kamarnya. Dikatakan sang suamipun sudah lebih dulu pergi dari rumah karena sering dipukul oleh istrinya ketika sedang kambuh.

Dugaan penyebab, ibu dengan pengidap gangguan jiwa tersebut tidak mau minum obat sehingga melemparkan semua barang di rumah seperti piring dan gelas beling, saat mengamuk ibu itu masih bersama dengan anaknya yang masih berusia 1 tahun yang berada didalam kamarnya.

Sebelumnya pihak keluarga menghubungi petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU), namun gagal dikarenakan sang ibu mengamuk dan melempari petugas tersebut dengan barang-barang yang ada di rumah, karena gagal dan tidak adanya APD kemudian pihak petugas segera menghubungi pihak Damkar Sektor Kemayoran.

Fadiyah Citra Azhari
Peneliti Insight
Ig: azhariied_

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo