Mahasiswa Smester 6 KPI UIN Bandung Kedatangan Pemateri Spesial

Insight-Cybermedia.Com, Bandung- Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Bandung kedatangan pemateri spesial dari UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Dalam rangka materi pembelajaran spesial mengenai Media Digital, Jumat (16/6/2023).

Pada Perkuliahan pertemuan ke-15 Mata Kuliah Manajemen Pers Dakwah mahasiswa KPI semester 6 kedatangan pemateri spesial dari UIN Batusangkar. Memiliki dua narasumber utama, Oktri Permata Lani,  M.I.Kom yang membahas materi tentang Pemanfaatan Website Dalam Manajemen Pers Dakwah. Dan Refika Mastanora, M.I.Kom yang membahas Wujudkan Kreativitas dengan Desain Grafis.

Dalam kelas dengan materi spesial ini membahas mengenai bagaimana pemanfaatan media digital sebagai sarana untuk berdakwah. Materi tersebut juga menjadi pelengkap mata kuliah Manajemen Pers dakwah, yang dimana mahasiswa semester 6 jurusan KPI sedang belajar tentang pengelolaan website.

Mahasiswanya Pun sangat antusias ketika mendapatkan materi tentang pembuatan web media online melalui wordpress. Terutama bagi mahasiswa yang masih belum mengetahui bagaimana pembuatan web sebagai salah satu metode untuk penyampaian pesan dakwah. Sebagai mahasiswa yang berada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi materi ini menjadi alternatif yang sangat bermanfaat.

Dalam menyampaikan materinya menurut Oktri Permata Lani sebagai salah satu pemateri mengatakan bahwa media digital ini sangat penting untuk kita di masa sekarang ini. Pemanfaatan media-media online yang berbasis teks, audio, dan visual seperti Youtube, Tiktok, Instagram, Facebook dan Web/Blog. Salah satu yang beliau contohkan adalah pemanfaatan Web/Blog yang dijadikan salah satu alternatif paling mudah untuk membuat ketiganya.

Kemudian Refika Mastanora menjelaskan bahwa selain sebuah pesan yang disampaikan melalui web/blog, desain dari blog juga sangat mempengaruhi untuk menarik pembaca berkunjung pada web yang kita buat.

"Sebuah desain juga sangat penting dalam pembuatan web/Blog karena itu akan mempengaruhi orang yang mengunjungi web tersebut. Entah itu dari penggunaan warna yang di masukan kedalam desain, karena faktor warna juga sangat mempengaruhi dalam penggunaan warna sebaiknya menggunakan dua warna yang dijadikan gradasi. Selain itu juga penggunaan huruf juga akan sangat mempengaruhi pembaca baik dari jenis fontnya, spasinya, maupun ukuran hurufnya harus diperhatikan," Jelasnya.


Keukeu Eva Fitriani
Reporter Insight

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo